December 3, 2022

betwithajlv.com

The News Blog

Manfaat Kesehatan dari Montmorency Tart Cherry

8 min read

Ceri Montmorency (Prunus cerasus), atau dikenal sebagai ceri asam atau asam, telah menjadi topik yang sangat menarik dalam ilmu gizi dalam dekade terakhir. Mereka memiliki profil nutrisi unik yang diyakini para ilmuwan akan memiliki manfaat terapeutik untuk berbagai macam orang. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang pembangkit tenaga listrik alami ini, maka artikel ini cocok untuk Anda, karena kita akan melihat penelitian saat ini dan merangkum manfaatnya sehingga Anda dapat memutuskan apakah itu bahan yang tepat untuk Anda.

Kandungan Gizi dalam Montmorency Tart Cherry

Ceri jenis ini merupakan sumber nutrisi yang baik karena tinggi serat, sementara mengandung berbagai mikronutrien penting seperti vitamin A, C, Ok, kalium, mangan, dan tembaga. Ini juga menyediakan vitamin B dan magnesium dalam jumlah yang lebih kecil, tetapi cukup banyak.

Meskipun mengakui ini, para ilmuwan banyak lebih tertarik pada fitokimia yang terkandung dalam ceri. Mereka sangat tinggi dalam keluarga polifenol yang dikenal sebagai anthocyanin dan inilah yang memberi mereka warna merah cerah yang tidak salah lagi. Karena kumpulan studi penelitian berkualitas tinggi, kami tahu ini adalah senyawa berharga di balik manfaat yang akan kami bahas di seluruh artikel ini.

Tidur

Gangguan tidur terlalu umum dan mempengaruhi puluhan juta dari kita di Inggris saja. Jadi seperti yang dapat Anda bayangkan, menemukan bahan alami yang terbukti bermanfaat akan sangat berharga. Nah, sepertinya ceri Montmorency bisa jadi jawabannya.

Studi pertama yang melihat perbaikan tidur cukup kecil karena hanya merekrut 15 peserta selama 2 minggu, namun demikian menunjukkan bahwa ekstrak ceri Montmorency meningkatkan semua aspek tidur dan pada tingkat yang sama dengan valerian dan obat yang diresepkan.

Sebuah studi yang lebih besar dilakukan 2 tahun kemudian dan memverifikasi temuan awal. Diterbitkan di European Journal of Diet, percobaan acak, double-blind, terkontrol plasebo ini melaporkan bahwa ceri tart dalam bentuk jus sekali lagi mampu meningkatkan semua aspek kualitas tidur. Secara khusus, whole waktu di tempat tidur, whole waktu tidur dan waktu yang dibutuhkan untuk tidur (efisiensi tidur) semuanya ditingkatkan. Selanjutnya, para peneliti meminta para peserta untuk mengisi kuesioner tentang kualitas tidur mereka dan ini juga melaporkan manfaat yang signifikan dari jus ceri bila dibandingkan dengan mereka yang menggunakan plasebo.

Para peneliti juga yakin mereka tahu persis bagaimana ceri tart Montmorency meningkatkan kualitas tidur. Mereka adalah salah satu dari sedikit makanan yang mengandung melatonin alami dan salah satu dari sangat sedikit yang memberikan manfaat yang signifikan. Melatonin adalah hormon yang dilepaskan oleh kelenjar pineal yang mengatur siklus tidur-bangun dan ceri asam telah terbukti meningkatkan kadar melatonin dalam darah. Oleh karena itu melalui mekanisme inilah mereka membantu orang mendapatkan tidur malam yang nyenyak.

See also  NRV Artinya: Apa Artinya NRV?

Kesehatan Sendi

Mirip dengan gangguan tidur, masalah kesehatan sendi seperti radang sendi, fibromyalgia, dan asam urat mempengaruhi jutaan orang di Inggris. Dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi pergeseran dalam nasihat banyak dokter karena beberapa tidak lagi nyaman dengan pasien mereka yang menggunakan obat penghilang rasa sakit seperti parasetamol dan ibuprofen setiap hari. Ini karena studi penelitian yang telah menunjukkan potensi bahaya pada perut dan hati dengan penggunaan kronis.

Sebagai alternatif, sekarang banyak yang merekomendasikan pengobatan alami seperti glukosamin, kondroitin, kunyit, MSM, dan rosehip untuk mengatasi gejala. Nah bahan lain yang bisa ditambahkan ke daftar pilihan alami adalah ceri Montmorency.

Ceri tart telah terbukti mendukung wanita dengan osteoarthritis secara khusus. Dalam uji coba acak, double-blind, terkontrol plasebo, dua puluh wanita diberi jus ceri Montmorency atau plasebo selama 3 minggu. Setelah waktu ini, ditemukan bahwa wanita yang mengonsumsi jus ceri mengalami penurunan signifikan pada penanda inflamasi yang memperburuk gejala radang sendi. Skor nyeri subjektif juga berkurang. Temuan ini mengesankan, mengingat bahwa 3 minggu adalah waktu yang relatif singkat untuk melihat banyak manfaat.

Melihat asam urat berikutnya, temuannya sangat mengesankan. Asam urat adalah kondisi menyakitkan yang terjadi ketika kadar asam urat tinggi secara tidak regular dan kelebihan mengkristal di jaringan sendi. Asam urat diperkirakan mempengaruhi sekitar 7% pria dan 3% wanita di Inggris. Untungnya, penderita asam urat dapat beralih ke ceri asam untuk mendapatkan dukungan. Satu studi yang diterbitkan dari 2014 menunjukkan bahwa kadar asam urat dalam urin rata-rata 250% lebih tinggi dari baseline dalam waktu 2 jam setelah mengonsumsi ceri Montmorency. Hal ini menunjukkan bahwa tubuh dengan cepat mengeluarkan asam urat dari darah. Melihat konsentrasi darah, ini turun sangat mengesankan 36% dalam waktu 8 jam konsumsi ceri.

Para peneliti percaya bahwa selain sifat anti-inflamasi tart cherry, konsentrasi fitokimia yang disebut quercetin berada di balik manfaat asam urat. Quercetin juga dapat ditemukan dalam jumlah tinggi di caper, bawang, bubuk kakao dan cranberry.

Kesehatan jantung

Karena ceri Montmorency penuh dengan antioksidan dan molekul anti-inflamasi, seharusnya tidak mengejutkan bahwa mereka dapat membantu mendukung kesehatan dan fungsi sistem kardiovaskular.

Tekanan darah tinggi (hipertensi) dan profil kolesterol irregular (dislipidemia) adalah dua faktor risiko terkuat untuk penyakit jantung dan keduanya dapat dikontrol melalui konsumsi tart cherry. Dalam studi penelitian lain yang dirancang dengan baik, 37 peserta antara usia 65-80 dengan tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi secara acak menerima suplemen ceri tart atau plasebo selama 12 minggu. Dibandingkan dengan awal periode penelitian, kelompok yang mengonsumsi suplemen ceri tart mengalami penurunan tekanan darah dan kolesterol LDL yang signifikan dibandingkan dengan kelompok yang menerima plasebo.

See also  Cara Mengurangi Retensi Air dengan Cepat

Sebuah studi lanjutan menggunakan populasi yang sama dan rezim suplemen menemukan bahwa penanda stres oksidatif dan peradangan sangat berkurang, sementara juga melihat bukti perbaikan DNA. Mengambil hasil ini secara kolektif, para peneliti berharap bahwa asupan ceri tart setiap hari akan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Namun ini perlu dikonfirmasi oleh lebih lanjut, studi skala besar.

Sebuah studi terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Meals juga memberikan beberapa temuan menarik. Pada orang dewasa dengan masalah kesehatan metabolik, para peneliti menemukan bahwa sementara ceri tidak berpengaruh pada kekakuan arteri, hal itu menurunkan jumlah kolesterol LDL teroksidasi dalam darah. Kolesterol LDL yang teroksidasi lebih cenderung menempel pada dinding pembuluh darah dan menyebabkan penyempitan. Ini jelas meningkatkan risiko penyumbatan dan kemudian serangan jantung.

Peneliti kesehatan jantung juga memperhatikan bahwa suplemen ceri Montmorency juga dapat meningkatkan fungsi kognitif. Para ilmuwan menemukan bahwa suplemen meningkatkan pembelajaran dan perhatian dalam kelompok orang dewasa yang lebih tua. Mereka menganggap ini sebagai kemampuan buah ceri untuk mengurangi stres oksidatif, peradangan, dan tekanan darah sistolik, yang membuat otak dapat bekerja secara optimum.

Performa Latihan dan Pemulihan

Setiap penggemar olahraga atau atlet akan segera mengetahui bahwa pemulihan yang benar dari latihan keras sehingga Anda dapat menjadi yang terbaik untuk sesi berikutnya adalah yang paling penting. Pemulihan yang tertunda juga memiliki implikasi cedera, karena Anda mungkin melakukan latihan berikutnya tetapi tidak sepenuhnya pulih dan inilah saat ketegangan dapat terjadi.

Studi pertama yang menilai kemampuan pemulihan-mempromosikan ceri tart adalah penyelidikan pada pelari jarak jauh. Para peneliti memilih lomba lari estafet yang sangat menantang di mana setiap peserta melakukan 3 kali lari masing-masing selama periode 28 jam. Dalam 7 hari sebelum dan pada hari acara, para pelari diberikan jus ceri tart atau plasebo. Ditemukan bahwa kelompok yang minum jus mengalami peningkatan rasa sakit yang lebih kecil selama dan setelah acara daripada kelompok yang menggunakan plasebo.

Sebuah studi serupa telah memperkuat temuan di atas sambil juga memberikan mekanisme bagaimana suplemen ceri Montmorency meningkatkan pemulihan. 5 hari sebelum dan selama 2 hari setelah lari maraton, peserta kembali diberikan jus ceri tart atau plasebo. Setelah maraton dan suplementasi 2 hari lebih lanjut, dilaporkan bahwa kelompok yang menerima jus ceri memulihkan kekuatan otot mereka lebih cepat, memiliki peradangan dan stres oksidatif yang jauh lebih sedikit dan standing antioksidan yang lebih besar daripada pelari yang diberi plasebo.

Ceri Montmorency juga bermanfaat untuk latihan ketahanan. Pada 23 pria muda yang berpengalaman dengan latihan beban, ditemukan bahwa mengonsumsi kapsul tart cherry 480mg selama whole 10 hari menyebabkan nyeri otot yang jauh lebih sedikit, katabolisme otot yang lebih rendah, dan pemulihan kekuatan yang lebih cepat jika dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang menggunakan plasebo. .

See also  Manfaat Kesehatan Ashwagandha

Atlet olahraga tim juga perlu memberikan perhatian khusus pada praktik nutrisi mereka karena mereka membutuhkan kekuatan otot tingkat tinggi serta daya tahan aerobik. Satu studi pada pesepakbola semi-profesional kembali menunjukkan bahwa ada manfaat yang jelas. Para peneliti menggunakan serangkaian tes yang dirancang untuk meniru tekanan yang diberikan pada tubuh selama pertandingan sepak bola biasa. Setelah menyelesaikan tes, dilaporkan bahwa kelompok yang menerima kapsul tart ceri memulihkan kinerja mereka lebih cepat, mengurangi nyeri otot dan memiliki tingkat peradangan yang lebih rendah.

Pada titik ini akan lebih baik untuk memperjelas satu hal: kerusakan otot, nyeri dan peradangan setelah berolahraga tidak selalu merupakan hal yang buruk. Olahraga dan kerusakan otot yang terkait merupakan stimulus bagi tubuh untuk beradaptasi dan menjadi lebih kuat, dan sebenarnya ada penelitian yang menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen yang kaya akan antioksidan dan faktor anti-inflamasi pasca-latihan dapat menurunkan hasil olahraga. Jadi akan bijaksana untuk menggunakan suplemen ceri tart secara selektif dan memprioritaskan penggunaannya saat pemulihan daripada adaptasi adalah yang terpenting. Misalnya saat turnamen atletik atau jadwal pertandingan yang padat.

Berapa Banyak Montmorency Tart Cherry yang Harus Saya Ambil?

Dosis dan bentuk selalu menjadi pertimbangan utama saat mengonsumsi suplemen, dan ini tidak berbeda dengan ceri tart. Dalam studi penelitian, para ilmuwan telah menggunakan jus ceri tart atau versi bubuk dalam bentuk kapsul. Keduanya telah terbukti efektif dan tampaknya tidak ada yang lebih efektif dari yang lain. Namun, toleransi pengguna mungkin menentukan pilihan terbaik, mengingat bahwa mengonsumsi kapsul pekat mungkin lebih enak daripada mengonsumsi cairan yang kaya.

Berkenaan dengan dosis, sejumlah penelitian telah berhasil menggunakan 480mg bubuk ceri tart dalam bentuk kapsul dan ini adalah rekomendasi terbaik yang dapat kami berikan saat ini. Untuk versi cair, 30-60ml jus terkonsentrasi atau 480ml jus non-konsentrat tampaknya merupakan jumlah yang baik untuk dituju. Karena ceri asam adalah buah, seharusnya tidak mengejutkan bahwa mereka aman dan dapat ditoleransi dengan baik dengan sangat sedikit, jika ada, efek samping yang dicatat dalam literatur.

Ringkasan

Ceri tart Montmorency adalah bahan yang sangat menarik dan tentu saja memenuhi hype yang telah berkembang pesat dalam dekade terakhir. Saat mereka membantu memerangi masalah umum seperti insomnia dan radang sendi, mereka memiliki potensi untuk membantu sebagian besar populasi. Menjadi alami, bergizi dan yang paling penting aman, Anda seharusnya tidak memiliki banyak kekhawatiran jika Anda berpikir untuk menambahkannya ke dalam eating regimen Anda.


Referensi:

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3133468/

https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/22038497/

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC1010136/

https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/14566034/

https://www.sciencedirect.com/science/article/abs/pii/S1756464614002886

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC6535740/

https://www.researchgate.web/publication/279508007_Efficacy_of_Tart_Cherry_Juice_to_Reduce_Inflammation_Biomarkers_among_Women_with_Inflammatory_Osteoarthritis_OA

https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/29862410/

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC6413159/

https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/32429737/

https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/31287117/

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2874510/

https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/19883392/

https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/27231439/

https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/26578852/

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.