December 3, 2022

betwithajlv.com

The News Blog

Jus Ceri Tart untuk Tidur

7 min read

Ceri tart telah mengembangkan reputasi dalam beberapa tahun terakhir untuk membantu meningkatkan kualitas tidur. Tetapi apakah benar-benar ada bukti bahwa ini masalahnya?

Dalam artikel ini kita akan menyelidiki penelitian untuk mendapatkan pandangan yang adil tentang apa yang telah ditemukan para ilmuwan sejauh ini. Kami akan memecah pertanyaan apakah ceri asam benar-benar membantu tidur menjadi beberapa langkah particular person.

Pertama, apa saja nutrisi yang terkandung dalam buah ceri asam yang diduga dapat membantu tidur?

Kedua, bukti apa yang ada bahwa nutrisi ini benar-benar berpengaruh pada tidur?

Terakhir, kami akan menyatukan penemuan-penemuan ini, untuk melihat apakah ada hubungan langsung yang ditemukan antara konsumsi ceri dan pola tidur.

Nutrisi dari Buah Ceri Tart Seharusnya Bermanfaat untuk Tidur

Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya: apa yang ada di dalam ceri asam yang konon mendukung tidur yang sehat?

Seperti banyak tanaman, ceri asam dikemas dengan berbagai yang disebut “fitonutrien”. Banyak dari ini dianggap menawarkan sifat anti-oksidan, membantu melindungi tanaman dari kerusakan akibat sinar matahari. Nutrisi ini cenderung sangat umum dalam buah-buahan, yang paling banyak dapat merusak kerusakan oksidatif.

Ada juga bukti yang menunjukkan bahwa fitonutrien ini juga berperan saat buah ceri benar-benar matang, dengan tingkat yang bervariasi tergantung pada kondisi lingkungan.

Tiga nutrisi spesifik ditemukan dalam ceri yang berhubungan dengan tidur – triptofan, serotonin dan melatonin.

Triptofan adalah asam amino yang tidak dapat dibuat oleh tubuh. Oleh karena itu harus dikonsumsi dalam makanan, ahli gizi terkemuka untuk melabelinya sebagai “asam amino esensial”.

Menariknya, sementara triptofan memiliki banyak peran dalam tubuh, yang paling menarik di sini adalah bahwa triptofan adalah bahan utama yang digunakan dalam pembuatan serotonin dan melatonin. Untuk menunjukkan hal ini, penelitian telah menunjukkan secara meyakinkan bahwa peningkatan asupan triptofan makanan meningkatkan serotonin dan melatonin dalam tubuh.

Pertanyaannya adalah benarkah ada bukti bahwa triptofan, serotonin atau melatonin berpengaruh pada tidur?

Efek Triptofan dan Melatonin pada Tidur

Mari kita mulai dengan melihat triptofan.

Satu studi yang relevan memberi dosis sukarelawan dengan satu gram triptofan yang diminum sebagai suplemen 45 menit sebelum tidur atau plasebo. Pola tidur partisipan kemudian dipantau setelahnya.

Secara positif, information menunjukkan bahwa dosis triptofan seperti itu dapat “mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk tertidur”. Yang lebih menarik, studi lanjutan menemukan “tidak ada efek pada kewaspadaan pada hari berikutnya”. Ini kadang-kadang dikenal sebagai “efek mabuk” dan nutrisi apa pun yang meningkatkan tidur tanpa memengaruhi kinerja pada hari berikutnya dapat sangat berguna.

See also  Mengapa Sangat Penting untuk Makan Sayuran Kita?

Sebuah penelitian serupa memberikan dosis triptofan yang lebih tinggi – dalam hal ini 7,5 g per hari. Tidur kemudian dipantau dengan EEG. Para ahli melaporkan “mengantuk yang ekstrim dan mengurangi”[d] waktu bangun” dari para peserta.

Menghubungkan melatonin dengan tidur bahkan lebih mudah, karena hubungannya sudah mapan dalam literatur ilmiah.

Telah lama dicatat, misalnya, bahwa penderita insomnia cenderung memiliki tingkat melatonin yang lebih rendah yang beredar di sekitar tubuh mereka.

Satu artikel yang diterbitkan dalam Journal of Sleep meringkas bahwa melatonin biasanya mengarah pada “promosi tidur akut yang biasanya terjadi dalam satu jam setelah pemberian”.

Lebih menarik lagi, namun makalah yang sama juga menunjukkan fakta bahwa melatonin juga tampaknya membantu membuat seseorang tertidur, mengatur apa yang mereka sebut “alat pacu jantung sirkadian” yang membangunkan kita di pagi hari (atau lebih sering, jika Anda kurang beruntung).

Salah satu contoh mencolok dari efek melatonin pada tidur melibatkan penelitian di mana peserta diberi dosis yang cukup kecil (sedikitnya 0,3 mg) di sore hari kemudian pola tidur mereka dipantau.

Seharusnya tidak mengherankan bahwa orang-orang ini tertidur lebih cepat dan berkembang menjadi tidur nyenyak dengan lebih efisien. Yang mungkin lebih menarik adalah bahwa para sukarelawan itu sendiri diminta untuk memprediksi apakah mereka telah diberi pill melatonin atau plasebo setelah konsumsi. Di hampir setiap contoh, para sukarelawan menebak dengan benar, menunjukkan efek yang sangat nyata yang dapat dirasakan oleh individu.

Mungkin yang paling ringkas satu makalah menyimpulkan dengan tegas bahwa “melatonin menginduksi tidur pada berbagai dosis”.

Terakhir, penting untuk menyoroti meta-analisis dari faktor nutrisi yang mempengaruhi tidur. Dianggap sebagai “standar emas” penyelidikan ilmiah, penelitian ini mengumpulkan hasil dari lusinan penyelidikan sebelumnya dan menilai ketelitian tes itu sendiri dengan maksud untuk mengidentifikasi tema umum di seluruh temuan. Proses ekstensif ini menyimpulkan bahwa “makanan yang mengandung triptofan, melatonin, dan fitonutrien (misalnya ceri), terkait dengan peningkatan hasil tidur”.

Mengapa Ceri Montmorency?

Sementara kita telah melihat bahwa nutrisi yang ditemukan dalam ceri asam dapat menyebabkan tidur, satu pertanyaan yang jelas adalah mengapa sebagian besar suplemen ceri menggunakan satu varietas tertentu – ceri Montmorency? Apa yang membuatnya begitu berbeda dengan jenis ceri yang mungkin Anda beli dari grocery store untuk dinikmati seperti buah lainnya?

See also  Manfaat Kesehatan dari Montmorency Tart Cherry

Analisis nutrisi menunjukkan bahwa sementara fitonutrien spesifik yang ditemukan dalam ceri cenderung cukup seragam dalam jenis, mereka dapat sangat berbeda dalam kekuatan dan quantity.

Salah satu studi yang paling banyak dikutip dalam hal ini membandingkan konstituen ceri Montmorency dan ceri asam lainnya yang dikenal sebagai Balaton. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ceri Montmorency mengandung sekitar enam kali lebih banyak melatonin daripada Balaton.

Selanjutnya, setelah mengumpulkan ceri dari berbagai daerah yang berbeda, para ilmuwan mengklaim bahwa “baik asal kebun maupun waktu panen tidak mempengaruhi jumlah melatonin”.

Tampaknya ceri Montmorency telah menjadi ceri asam de facto karena suatu alasan, terutama saat tidur. Mereka hanya memiliki jauh lebih banyak nutrisi bermanfaat daripada varietas lain yang tersedia.

Apakah Ceri Tart Membantu Tidur?

Sejauh ini kita telah melihat bukti yang menggembirakan bahwa nutrisi yang terkandung dalam ceri asam dapat berkontribusi pada tidur yang lebih sehat. Tapi bagaimana ini diterjemahkan di dunia nyata? Bisakah kita yakin nutrisi ini diserap dengan baik di usus dan memiliki efek yang diinginkan?

Untungnya sementara studi tentang efek ceri asam pada tidur lebih sedikit daripada yang melihat triptofan dan melatonin, masih ada sejumlah laporan yang diterbitkan yang dapat kami selidiki.

Dalam penyelidikan pertama, yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Meals, orang dewasa yang lebih tua yang menderita insomnia diberikan jus ceri tart atau plasebo. Sementara ukuran sampel 15 orang dewasa cukup kecil, para peneliti menyimpulkan dengan yakin bahwa mereka telah mengamati perubahan signifikan secara statistik dalam “semua variabel tidur” yang mencakup waktu yang dibutuhkan untuk tertidur dan complete waktu tidur.

Studi kedua menemukan hasil yang serupa, mengklaim “efek menguntungkan pada waktu tidur yang sebenarnya, complete aktivitas nokturnal, asumsi tidur, dan imobilitas” pada orang-orang yang diberi jus ceri sebagai suplemen.

Terakhir, ada satu penemuan menarik lainnya yang layak didiskusikan.

Sementara tubuh manusia dapat dan memang mengubah triptofan menjadi melatonin, ada juga kekuatan yang bekerja berlawanan arah. Triptofan itu sendiri dapat dipecah oleh tubuh dengan bagian komposit yang digunakan dalam proses kimia lainnya.

Penelitian telah menunjukkan bahwa nutrisi antioksidan yang ditemukan dalam ceri sebenarnya dapat menghambat jalur dekomposisi ini. Ini berarti bahwa ceri asam tidak hanya mengandung quantity triptofan yang mengesankan, tetapi berkat kurangnya pemecahan, ada hubungan yang sangat jelas antara konsumsi ceri dan ketersediaan triptofan di dalam tubuh. Selanjutnya, kita tahu bahwa triptofan diubah menjadi melatonin, dan melatonin membantu meningkatkan kualitas tidur.

See also  Suplemen Teratas untuk Kulit Gatal

Kesimpulan

Seperti yang telah kita lihat, ada bukti yang jelas tentang hubungan antara ceri asam dan tidur. Kami telah melihat bahwa ceri asam mengandung triptofan, dan ini diubah menjadi melatonin di dalam tubuh.

Pada saat yang sama, kita tahu bahwa ceri asam juga mengandung “bahan jadi” ini. Selain itu, kami telah melihat bahwa ceri Montmorency khususnya memiliki tingkat melatonin yang lebih tinggi daripada banyak ceri lainnya.

Terakhir, ada sedikit bukti untuk menghubungkan keduanya, dan menyarankan bahwa konsumsi ceri asam, baik dalam bentuk jus segar atau suplemen bubuk, dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

Manfaat paling umum yang terkait dengan ceri asam adalah mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk tertidur. Namun, pada saat yang sama, penelitian telah menunjukkan bahwa elemen lain juga dapat bermanfaat, termasuk waktu tidur complete dan kemungkinan lebih kecil untuk bangun di malam hari.

Meskipun ini semua mungkin terdengar seperti pesan yang cukup jelas, kenyataannya sayangnya tidak begitu pasti. Pertama, banyak penelitian yang diuraikan di atas menemukan hasil yang berbeda antara individu. Sebagai contoh, akan terlihat dari bukti bahwa orang yang menderita insomnia ringan lebih diuntungkan daripada mereka yang memiliki kondisi yang lebih serius.

Selain itu, efek pada beberapa individu cukup sederhana, meskipun diakui lebih menonjol pada orang lain.

Kenyataannya adalah bahwa sementara ceri asam dapat berkhasiat untuk beberapa individu, yang lain mungkin mengalami sedikit atau tidak ada efek yang jelas. Meskipun ini bukan alasan untuk tidak mencoba suplemen ceri tart, penting juga untuk mempertahankan perspektif yang sehat. Jika ceri tart tidak cocok untuk Anda, maka pertimbangkan salah satu alternatif yang tersedia. Namun tanpa mencoba yang adil untuk memulai dengan Anda tidak akan pernah tahu bagaimana tubuh Anda bereaksi.

Apa yang dapat kami katakan dengan percaya diri adalah bahwa tidak ada penelitian tentang ceri asam yang menemukan efek samping yang tidak menyenangkan, jadi bereksperimen dengan suplemen ceri asam untuk mendukung tidur cukup bebas risiko.

Sumber:

https://www.healthline.com/nutrition/tryptophan

https://pubs.acs.org/doi/abs/10.1021/jf010321+

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC161739/

https://onlinelibrary.wiley.com/doi/abs/10.1111/j.1469-8986.1972.tb03218.x

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5617749/

https://www.liebertpub.com/doi/abs/10.1089/jmf.2009.0096

https://www.mdpi.com/2072-6643/12/4/936

https://academic.oup.com/sleep/article/20/10/899/2726010?login=true

https://link.springer.com/article/10.2165/00023210-200721120-00004

https://www.bmj.com/content/309/6948/167.short

https://ascpt.onlinelibrary.wiley.com/doi/abs/10.1016/0009-9236(95)90040-3

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.